SAKSI 2016

by - 23.17

SAKSI merupakan singkatan dari Studi dan Apresiasi Kepemimpininan Siswa Indonesia. Seperti yang sudah diketahui, SAKSI adalah ebuah kewajiban bagi emua siswa siswi Labschool. Biasanya SAKSI dilaksanakan di Sangga Buana, tetapi SAKSI tahun ini dilaksanakan di Dodik Latpur, Gunung Bunder, Bogor. Tepatnya pada tanggal 5-7 Februari 2016.


Pelaksanaan SAKSI dimulai dari pra-SAKSI. Pra-SAKSI adalah kegiatan yang dilakukan untuk memprsiapkan SAKSI, seperti: mengecat tongkat, membuat vandel, latihan PBB, dll. Pra-SAKSI dilaksanakan pada tanggal 1-3 Februari 2016. Tetapi, pra-SAKSI tidak dilaksanakan saat sehari seblum SAKSI mulai. Pada hari itu kami hanya belajar seperti biasa.


Esok harinya SAKSI pun dimulai. Pagi-pagi kami sudah sampai Labschool untuk melaksanakan apel pagi. Setelah itu, kami segera berangkat naik tronton. Sampai di sana, kami langsung melaksanakan apel, menaruh barang bawaan dan shalat. Dalam kegiatan SAKSI, banyak sekali kegiatam-kegiatan yang seru, seperti: outbond, hiking, pensi dsb. Saat outbond, kami dilatih agar bisa kompak dan saling bekerjasama antarteman kelompok dan tentu mental fisik juga. Selain itu, kami melaksanakan kegiatan hiking yang diakhiri dengan menyebur di dalam air terjun yang sangat seru. Dan, malam-malamnya, kami melaksanakan kegiatan pensi. Pada saat pensi, setiap kelompok harus menampilkan sesuatu yang sudah ditentukan, dan yang pasti bagus, dan dapat menarik perhatian penonton. Kegiatan ini diakhiri dengan renungan dan penyematan tanda merah putih yang menandakan bahwa siswa telah luus kegiatan SAKSI. Dan jangan lupa apel penutup yang dilanjutkan dengan perjalanan pulang menuju Labschool dengan tronton. 

You May Also Like

0 komentar